Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Aman dan Terpercaya

Aplikasi Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Aman dan Terpercaya

Berikut daftar aplikasi transfer uang ke luar negeri paling aman dan terpercaya. Aplikasi transfer uang memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima uang secara elektronik menggunakan smartphone.

Aplikasi ini aman, terpercaya dan nyaman untuk mengirim uang ke orang yang Anda cintai ke seluruh dunia tanpa harus ke bank.

Pada artikel ini, LaiyoH akan membahas secara singkat aplikasi transfer uang dan mana yang paling populer untuk mentransfer uang secara internasional.

Apa itu Aplikasi Transfer Uang?

Aplikasi transfer uang memungkinkan Anda mengirim dan menerima uang ke seseorang atau bisnis dengan cepat dan aman. Aplikasi ini mempermudah transaksi uang, dan Anda tidak perlu mengunjungi bank secara langsung untuk mengelola akun.

Biasanya, aplikasi transfer uang menawarkan dompet digital yang ditautkan ke rekening bank atau kartu kredit tempat Anda dapat menyimpan uang dan menggunakannya untuk pembayaran tagihan online.

Sebagian besar aplikasi transfer uang dirancang untuk digunakan dalam batas lokal negara. Namun, ada beberapa aplikasi pengiriman uang yang memungkinkan pembayaran internasional, membayar tagihan internasional, dan menawarkan dompet digital.

Aplikasi transfer uang internasional biasanya memiliki layanan konversi mata uang internal yang memungkinkan Anda mengirim uang dalam mata uang lokal Anda, dan itu akan dikonversi secara otomatis ke mata uang lokal penerima.

Aplikasi tersebut secara khusus membebankan sedikit biaya untuk menangani konversi dan transfer uang internasional. Mari kita mulai dengan menjelajahi daftar aplikasi transfer uang ke luar negeri terbaik.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

1. PayPal

PayPal adalah salah satu aplikasi transfer uang ke luar negeri paling aman dan terpercaya dan paling banyak digunakan, dipercaya oleh lebih dari 400 juta pengguna. Anda akan menemukannya di sebagian besar proses pembayaran di aplikasi belanja online atau saat membayar tagihan secara online.

Karena kepatuhannya terhadap Anti-money laundering dan know-your-customer policies, transfer uang internasional aman dengan PayPal.

Memulai untuk mentransfer uang itu mudah dengan Paypal. Anda perlu mendaftar akun PayPal dari situs web resmi mereka dan menambahkan sumber pendanaan seperti rekening bank atau kartu kredit. Setelah verifikasi online selesai, Anda dapat mengirim dan menerima uang lintas negara.

Saat mengirim uang ke luar negeri, PayPal secara otomatis mengonversi jumlah dari mata uang Anda ke mata uang penerima berdasarkan nilai tukar saat ini. Ada juga biaya konversi mata uang dan biaya pengiriman uang. Terkadang, Anda mungkin menemukan perbedaan nilai tukar dibandingkan dengan nilai pasar saat ini.

Download: iOS | Android

2. Remitly

Remitly adalah aplikasi transfer uang yang cepat dan aman yang memungkinkan transfer uang ke 3000+ bank dan 350.000+ lokasi pengambilan tunai di seluruh dunia. Beberapa nama bank terpercaya antara lain Bancoppel, BDO, Banreservas, GT Bank, Bank Alfalah, Polaris Bank, ICICI, MCB, dan lainnya.

Anda dapat menggunakan rekening bank, kartu kredit, atau kartu debit untuk mengirim uang ke seluruh dunia. Dengan Remitly, Anda mendapatkan jaminan waktu pengiriman dan pembaruan transfer secara real time dan penerima dapat mengambil uang tunai tanpa membayar biaya.

Remitly memiliki peringkat rata-rata 4,9 bintang di toko aplikasi Apple karena dukungan pelanggannya dan tidak ada biaya tersembunyi. Platform ini memiliki tim layanan pelanggan khusus yang tersedia 24/7 untuk membantu Anda dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Download: iOS | Android

3. OFX

OFX adalah perusahaan jasa keuangan milik Australia yang memungkinkan pengguna melakukan transfer uang internasional. Lebih dari satu juta pengguna menggunakan OFX untuk mentransfer uang di lebih dari 170+ negara.

Ini tersedia sebagai platform online dan sebagai aplikasi seluler. OFX menawarkan nilai tukar yang kompetitif dan biaya yang lebih rendah, menjadikannya pilihan yang menguntungkan bagi siapa saja untuk mentransfer uang antar negara.

Selain itu, ia juga menyediakan fitur seperti kontrak berjangka, komentar pasar saham, peringatan harga, grafik kurs, dan pesanan batas. OFX beroperasi di bawah kerangka peraturan dan mengikuti protokol keamanan canggih dan teknik enkripsi end-to-end untuk melindungi transaksi pelanggan.

Download: iOS | Android

4. Wise

Wise adalah perusahaan fintech yang dikenal karena layanan transfer uang internasionalnya yang hemat biaya. Ini mendukung 50+ mata uang, dan Anda dapat mengirim uang ke lebih dari 170 negara menggunakan aplikasi Wise dengan membayar biaya nilai tukar minimal.

Mendaftar di Wise itu mudah. Anda dapat mendaftar secara online di situs web mereka atau menggunakan Aplikasi Wise. Untuk mengirim uang, Anda harus mengisi detail rekening bank penerima dan membayar melalui ACH, transfer kawat, atau kartu debit/kredit.

Setelah transfer jumlah dimulai, penerima dapat melacak pembayaran menggunakan tautan transfer pembayaran Wise.

Selain layanan transfer uang standar, Wise juga menawarkan akun Tanpa Batas yang dapat digunakan pengguna untuk menyimpan dana. Fitur ini sangat cocok untuk pemilik bisnis yang berurusan dengan banyak mata uang atau membayar karyawannya di berbagai negara. Itu mematuhi aturan Anti-pencucian uang untuk memastikan transaksi pelanggan yang aman.

Download: iOS | Android

5. WorldRemit

WorldRemit menawarkan layanan pengiriman uang internasional, termasuk transfer dompet seluler, setoran bank, dan pusat pengambilan uang tunai. Aplikasi ini mendukung 70+ mata uang dan mencakup 130+ negara tempat Anda dapat mengirim uang hampir secara instan.

Untuk memulai, Anda perlu mengunduh aplikasi WorldRemit dan membuka akun menggunakan alamat email Anda. Selanjutnya, Anda dapat mulai mengirim dan menerima uang secara internasional. Anda dapat membayar uang yang ditransfer menggunakan kartu debit/kredit Anda atau melalui rekening bank.

Dengan WorldRemit, Anda dapat mengirim uang langsung dari rekening bank Anda ke rekening bank penerima. Platform ini juga memiliki fitur uang seluler yang memungkinkan Anda menyimpan uang di ponsel Anda. Ini adalah cara yang aman dan mudah untuk mentransfer uang, membayar tagihan dan biaya, dan melakukan pembayaran untuk belanja online Anda. 

Download: iOS | Android

Itulah daftar aplikasi transfer uang ke luar negeri paling aman dan terpercaya. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan terima kasih atas kunjungannya.

Tanto Roni
Tanto Roni Saya penulis yang mengulas berbagai informasi seputar dunia teknologi, gadget, serta beberapa tips terkait masalah pada perangkat android.