Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Reel Facebook dari Video Panjang yang Ada

Cara Membuat Reel Facebook dari Video Panjang yang Ada

Berikut panduan cara membuat Reel Facebook dari video panjang yang sudah ada. Meta kini memberi konten creator untuk membuat Reel dari video yang ada dari perpustakaan Facebook.

Jika Agan sudah memiliki beberapa video panjang di akun Agan, kini Agan dapat membuat Reel dari video tersebut dan mempostingnya. Selain itu, Agan juga dapat menautkan video panjang tersebut ke Reel pendek yang Agan buat dan posting.

Meta kini sedang mengerjakan berbagai alat bagi pembuat konten untuk mengundang lebih banyak orang ke platform dan membuat konten. Sebagai bagian dari upaya tersebut, mereka baru-baru ini menambahkan alat pengujian A/B Reel.

Jika Agan memiliki beberapa video lama di Facebook, kini Agan dapat mengonversinya menjadi Reel pendek setelah memotong klip berdurasi 90 detik.

Agan tidak perlu mengunduh video Facebook terlebih dahulu lalu mengonversinya menjadi reel, karena alat baru ini akan melakukannya untuk Agan secara otomatis.

Cara Membuat Reel Facebook dari Video Panjang yang Ada

Antarmuka Reels baru sedang dimodifikasi dan perubahan diterapkan secara bertahap. Untuk melihat alat baru ini, Agan dapat memperbarui Facebook ke versi terbaru lalu membukanya.

Klik opsi Reel dan kemudian perpustakaan akan muncul. Jika Agan memiliki fitur baru maka di toolbar di sisi atas, Agan sekarang akan melihat opsi “Konten Anda/Your content”.

Cara Membuat Reel Facebook dari Video Panjang yang Ada-1

Ketuk opsi Konten Agan ini dan kemudian itu akan membuka perpustakaan Facebook tempat Agan dapat memilih video yang ada.

Jika video yang ada berdurasi lebih dari 90 detik, maka layar lain akan terbuka tempat Agan dapat memotong atau memangkas klip berdurasi 90 detik dan kemudian digunakan untuk video Reel.

Jika video berdurasi kurang dari 90 detik, maka otomatis akan terbuka di editor Reels. Di editor, Agan juga dapat menambahkan musik dan melakukan apa pun yang biasa Agan lakukan untuk menghias reel.

Terakhir, posting reelnya dan selesai. Ketika Reel tersebut terlihat oleh publik, Agan akan mendapat pemberitahuan dan kemudian Agan dapat membagikannya lebih lanjut ke grup atau teman Agan. Agan dapat mempromosikannya dan melakukan apapun yang Agan inginkan.

Dengan cara ini, Agan sekarang dapat membuat Reel di Facebook dari video yang ada. Cukup ikuti langkah-langkah seperti yang saya sebutkan di sini dan Agan siap melakukannya.

Dengan cara yang sama, Agan dapat mengonversi video panjang lainnya menjadi Reel dan kemudian mempostingnya agar akun Agan tetap aktif dan pemirsa tetap terlibat.

Ingatlah bahwa fitur ini tersedia hanya untuk konten creator untuk saat ini. Namun saya berharap fitur ini dapat diluncurkan ke seluruh pengguna Facebook.

Jika Agan memiliki beberapa video lama di akun Facebook Agan, sekarang Agan memiliki peluang bagus untuk menggunakannya kembali. Agan dapat membuat Reel dari mereka dan mempostingnya di akun Agan.

Meta kini memberikan opsi kepada pembuat konten untuk membuat video pendek dari video panjang. Dari video Agan sendiri, Agan cukup memangkas bagian yang relevan lalu membagikannya kepada pengikut Agan.

Itulah panduan cara membuat Reel Facebook dari video panjang yang sudah ada. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Tanto Roni
Tanto Roni Saya penulis yang mengulas berbagai informasi seputar dunia teknologi, gadget, serta beberapa tips terkait masalah pada perangkat android.