Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Website Untuk Menghitung Tekanan Ban (Gratis)

Website Untuk Menghitung Tekanan Ban (Gratis)

Berikut cara menghitung tekanan ban dengan website untuk menghitung tekanan ban gratis secara online. Tekanan ban merupakan salah satu parameter terpenting yang harus selalu dijaga oleh pengguna pada kendaraannya.

Tekanan ban yang terlalu banyak dan terlalu sedikit dapat menyebabkan masalah pengendalian, perubahan efisiensi bahan bakar, penurunan umur ban, dan mempengaruhi performa kendaraan. Untuk mengetahui tekanan ban optimal untuk kendaraan Anda, lihat situs kalkulator tekanan ban online ini.

Situs web ini membantu pengguna mengetahui tekanan ban yang tepat untuk kendaraan mereka. Untuk melakukan hal tersebut, situs web ini mempertimbangkan beberapa parameter seperti jenis kendaraan, berat kendaraan, diameter ban, dimensi ban, jenis jalan, bobot pengendara, dan banyak lagi.

Sebagian besar kalkulator ini dapat menghitung tekanan ban depan dan belakang sepeda dan motor. Beberapa kalkulator juga dapat menghitung tekanan ban untuk kendaraan berat dan peralatan pertanian.

Setelah melakukan perhitungan, mereka menunjukkan nilai tekanan ban dalam satuan PSI dan BAR yang dapat disalin oleh pengguna. Langkah-langkah menghitung tekanan ban juga sudah saya sertakan pada deskripsi website masing-masing.

csbikes.com

csbikes.com adalah situs kalkulator tekanan ban online gratis. Melalui website ini, pengguna dapat menghitung tekanan ban yang tepat untuk berbagai motor dan sepeda.

Untuk itu diperlukan spesifikasi pengendara, spesifikasi sepeda & wheelset, serta spesifikasi ban. Dalam spesifikasi pengendara diperlukan nilai-nilai seperti satuan bobot, satuan tekanan, bobot pengendara, dan jenis sepeda.

Spesifikasi sepeda & wheelset memerlukan nilai seperti berat sepeda, diameter roda, tipe pelek, tipe permukaan, dll. Bagian spesifikasi ban terakhir memerlukan spesifikasi roda depan & sebenarnya yaitu lebar ban dan casing ban.

Dengan menggunakan semua nilai masukan, ia melakukan penghitungan dan menunjukkan tekanan ban depan dan belakang yang direkomendasikan dalam satuan PSI atau BAR. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menghitung tekanan ban sepeda online menggunakan csbikes.com:

  1. Kunjungi situs csbikes.com dan buka tire pressure calculator.
  2. Setelah itu tentukan satuan berat dan tekanan.
  3. Selanjutnya, masukkan semua spesifikasi pengendara, spesifikasi set sepeda & roda, dan nilai spesifikasi ban.
  4. Terakhir, ketuk tombol Calculate untuk melihat tekanan ban depan dan belakang.

maxamtire.com

maxamtire.com adalah situs kalkulator tekanan ban online gratis lainnya. Melalui website ini, pengguna dapat menghitung tekanan ban optimal untuk beberapa peralatan yaitu traktor, sprayer, pemanen, floater, dan tanker.

Pengguna perlu memasukkan beberapa detail peralatan untuk melakukan penghitungan yaitu ban per gandar, kecepatan servis, ukuran ban, dan berat (berat alat berat atau beban per gandar).

Pada akhirnya, pengguna dapat melihat tekanan ban optimal baik dalam satuan PSI maupun BAR. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menghitung tekanan ban secara online menggunakan maxamtire.com:

  1. Kunjungi situs maxamtire.com dan buka Pressure Calculator.
  2. Setelah itu, pilih satuan perhitungan Metrik atau Imperial.
  3. Selanjutnya, pilih salah satu peralatan pertanian.
  4. Sekarang, kirimkan nilai seperti ban per gandar, kecepatan servis, bobot alat berat, dll.
  5. Terakhir, lihat nilai tekanan ban yang dihitung.

axs.sram.com

axs.sram.com adalah situs kalkulator tekanan ban online gratis. Situs web ini membantu pengguna menemukan tekanan ban yang optimal untuk sepeda.

Untuk melakukan hal tersebut, pengujian ini mempertimbangkan beberapa parameter ban seperti diameter roda, lebar label ban, lebar wim bagian dalam, casing ban depan, jenis pelek, dll.

Selain parameter ban, pengujian ini juga mempertimbangkan bobot pengendara, gaya berkendara, dan nilai bobot sepeda. Sebelum memulai penghitungan, pengguna juga dapat menentukan satuan Massa (KG atau LBS) dan Tekanan (PSI atau BAR).

Setelah dihitung, terlihat tekanan optimal untuk ban depan dan belakang. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menghitung tekanan ban secara online menggunakan axs.sram.com:

  1. Kunjungi situs axs.sram.com dan buka Tire Pressure Guide.
  2. Sekarang, pilih satuan Massa dan Tekanan untuk penghitungan.
  3. Selanjutnya, masukkan semua parameter sepeda dan ban.
  4. Terakhir, klik tombol Calculate untuk melihat nilai tekanan Ban Depan dan Belakang yang dihitung.

silca.cc

silca.cc adalah situs kalkulator tekanan ban online gratis lainnya. Situs web ini membantu pengguna menghitung tekanan ban yang tepat berdasarkan kondisi permukaan yang berbeda, kecepatan rata-rata, dan total berat sistem (pengendara+sepeda+peralatan).

Selain itu juga memerlukan parameter sepeda dan ban seperti jenis ban, distribusi bobot, dan diameter roda.

Setelah dilakukan perhitungan akan terlihat nilai tekanan ban nyata dan depan baik dalam satuan PSI maupun BAR. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menghitung tekanan ban secara online menggunakan silca.cc:

  1. Kunjungi situs silca.cc.
  2. Setelah itu masukkan kondisi permukaan, total berat sistem, kecepatan rata-rata kendaraan Anda.
  3. Selanjutnya, tentukan parameter sepeda dan ban lainnya.
  4. Terakhir, klik tombol Calculate untuk melihat nilai tekanan ban.

tyrepressurecalculator.com

Tirepressurecalculator.com adalah situs kalkulator tekanan ban online gratis lainnya. Melalui website ini, pengguna dapat mengetahui tekanan ban yang tepat untuk kendaraan niaga berat.

Ini terutama mempertimbangkan aplikasi kendaraan (transportasi jalan raya, pengolahan tanah, pembuatan jerami, dll.), beban (indeks beban dan berat poros), dan parameter ban (ukuran ban, jenis ban, dll.) untuk melakukan perhitungan.

Setelah dilakukan perhitungan, terlihat tekanan ban optimal dalam PSI. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menghitung tekanan ban secara online menggunakan tyrepressurecalculator.com:

  1. Kunjungi situs tyrepressurecalculator.com dan masukkan parameter ban seperti ukuran ban, jenis ban, dan jumlah ban pada gandar depan.
  2. Selanjutnya, tentukan muatan dan aplikasi kendaraan.
  3. Setelah itu klik tombol Calculate untuk melihat tekanan ban optimal.

Itulah website untuk menghitung tekanan ban gratis secara online. Semoga artike ini bermanfaat buat Anda dan terima kasih atas kunjungannya.

Tanto Roni
Tanto Roni Saya penulis yang mengulas berbagai informasi seputar dunia teknologi, gadget, serta beberapa tips terkait masalah pada perangkat android.