Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Status Online di Discord

Cara Menonaktifkan Status Online di Discord

Berikut panduan cara menonaktifkan status online di Discord di PC dan HP. Salah satu alasan Discord menjadi platform populer adalah karena kemudahannya untuk berkomunikasi dengan grup dan server yang Anda inginkan, berpindah antar komunitas, dan memilih obrolan teks atau suara tergantung pada keinginan Anda.

Namun terkadang Anda sedang tidak mood untuk melakukan apa pun, dan lebih memilih tampil offline saja agar tidak diganggu.

Jika Anda tidak ingin teman Discord Anda mengetahui saat Anda online, Anda dapat mematikan status online Anda. Anda dapat membuat profil Anda tampil offline di semua platform, dan artikel ini akan menunjukkan caranya.

Setelah mengatur status profil Anda menjadi offline (Discord menyebut status ini Invisible), Anda dapat terus menggunakan Discord seperti biasa.

Selain itu, Discord tidak akan secara otomatis mengubah status Anda menjadi " Idle " karena tidak adanya aktivitas seperti saat Anda muncul online. Karena status Anda berlaku untuk seluruh akun, perubahan status akan berlaku untuk semua server Discord.

Baca juga: Cara Mengalihkan Kepemilikan Server Discord ke orang lain

Cara Menonaktifkan Status Online di Discord PC

Antarmuka Discord sama di aplikasi web dan aplikasi desktop, jadi langkah-langkah di bawah ini akan membantu Anda menonaktifkan status online Anda, apa pun platformnya.

1. Untuk memulai, buka situs web Discord atau aplikasi Discord resmi untuk Windows, Mac, atau Linux.

2. Saat situs atau aplikasi dimuat, masuklah jika Anda belum melakukannya. Di pojok kiri bawah, Anda akan melihat gambar profil dengan status dan nama pengguna Anda. Klik pada gambar profil Anda.

Cara Menonaktifkan Status Online di Discord-1

3. Menu pop-up untuk opsi status akan terbuka. Pilih opsi status "Tidak Terlihat (Invisible)" dari sana.

Cara Menonaktifkan Status Online di Discord-2

Ikon lingkaran berwarna abu-abu di bawah gambar profil pengguna menunjukkan status Tak Terlihat atau offline.

Cara Menonaktifkan Status Online di Discord HP

1. Buka aplikasi Discord untuk Android , iPhone , atau iPad. Ketuk menu hamburger (tiga garis horizontal) di kiri atas layar.

2. Lalu, ketuk gambar profil Anda di pojok kanan bawah untuk membuka "Pengaturan Pengguna".

4. Saat menu "Pengaturan Pengguna" terbuka, ketuk "Online" di sebelah opsi "Tetapkan Status".

Cara Menonaktifkan Status Online di Discord-3

5. Pilih "Tak Terlihat (Invisible)" dari menu yang muncul dari bagian bawah layar.

Cara Menonaktifkan Status Online di Discord-4

6. Foto profil Anda akan menampilkan lingkaran abu-abu yang menunjukkan mode offline, bukan titik hijau untuk mode online.

Itulah panduan cara menonaktifkan status online di Discord di HP dan PC. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Tanto Roni
Tanto Roni Saya penulis yang mengulas berbagai informasi seputar dunia teknologi, gadget, serta beberapa tips terkait masalah pada perangkat android.