Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Foto Menjadi Stiker di HP Samsung One UI 6.0

Cara Mengubah Foto Menjadi Stiker di HP Samsung One UI 6.0

Berikut panduan cara mengubah foto menjadi stiker di HP Samsung One UI 6.0 tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Apakah Anda ingin membuat stiker khusus di ponsel Galaxy Anda? Jika ya, maka panduan ini cocok untuk Anda. Posting ini akan menunjukkan cara mengubah foto menjadi stiker di HP Samsung Galaxy yang menjalankan One UI 6.0 berbasis Android 14.

Sementara itu, saat ini banyak dari kita yang cenderung menggunakan stiker untuk mengekspresikan emosi dibandingkan teks biasa. Stiker menambahkan sentuhan realisme dan sering kali menggambarkan tindakan yang sesuai dengan perasaan kita.

Namun tantangannya terletak pada menemukan stiker yang tepat. Untungnya, Samsung telah memberikan solusi untuk mempermudah pencarian ini.

Perangkat lunak One UI 6.0 terbaru dari Samsung menghadirkan banyak fitur luar biasa ke perangkat Galaxy, dan salah satu yang menonjol adalah kemampuan untuk mengubah foto menjadi stiker langsung di ponsel Anda.

Fitur bagus ini bernama Image Clipper yang memungkinkan Anda membuat stiker lucu, cocok untuk menyesuaikan foto atau membagikannya sebagai gambar melalui aplikasi perpesanan.

Meskipun membuat stiker sendiri di perangkat Galaxy sangatlah mudah, Anda mungkin menghadapi sedikit tantangan saat memulai proses atau menemukan opsi pada awalnya.

Apa itu Image Clipper di Samsung One UI 6.0?

Image Clipper, yang terdapat di Galeri, adalah fitur bagus yang memudahkan untuk mengisolasi subjek dari gambar, memisahkannya dari latar belakangnya. Anggap saja sebagai alat pemotongan otomatis atau laso, tetapi dengan kecerdikan ekstra.

Setelah Anda memotong gambar, itu tidak hanya terbatas pada berbagi – Anda juga dapat mengekstrak dan menyimpannya di aplikasi lain. Misalnya, anda mengambil potret dari sebuah foto dan membagikannya sebagai stiker di grup WhatsApp Anda.

Alternatifnya, Anda dapat memotong suatu objek, seperti kemeja bergaya dari toko online, dan memasukkannya ke dalam rencana pakaian liburan Anda dengan menambahkannya ke jadwal Anda di Samsung Notes.

Sampai sekarang, fitur ini beroperasi di Galeri dan aplikasi Internet Samsung. Namun, ada kemungkinan Samsung memperluas fungsi ini ke lebih banyak aplikasi di masa mendatang.

Cara Mengubah Foto Menjadi Stiker di HP Samsung One UI 6.0

Berikut cara mengubah fot menjadi stiker di perangkat Galaxy yang didukung:

1. Buka aplikasi Galeri dan temukan gambar yang Anda inginkan.

2. Tekan dan tahan gambar untuk mengangkat objek tertentu.

3. Setelah dipilih, angkat jari Anda. Di sini, Anda akan melihat banyak opsi seperti Salin , Bagikan , Simpan sebagai stiker , dan Simpan sebagai gambar. Ketuk Simpan sebagai stiker.

4. Untuk menemukan stiker, gunakan keyboard Samsung. Lalu ketuk ikon emoji.

5. Pilih ikon Galeri Samsung. Di sini, Anda akan menemukan stiker yang Anda simpan.

Itu saja. Demikianlah langkah-langkah cara mengubah foto menjadi stiker di HP Samsung One UI 6.0 tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Tanto Roni
Tanto Roni Saya penulis yang mengulas berbagai informasi seputar dunia teknologi, gadget, serta beberapa tips terkait masalah pada perangkat android.